tips untuk berhenti merokok

Merokok sudah menjadi kebiasaan penduduk dunia, diantara nya berpikir dngan merokok dapat meningkatkan konsentrasi yang lebih, kepercayaan diri, bahkan meningkatkan daya pikir, padahal sebenarnya faktor sugestilah yang sebenarnya membentuk pemikiran seperti yang diatas.
Dari semua perokok 100% nya memiliki kesadaran tentang bayaha merokok, Di Indonesia, terdapat sekitar 63 juta perokok yang sulit menghindari kecanduan. Walaupun mereka menyadari rokok berdampak negatif bagi kesehatan fisik, mental hingga ekonomi. 
Kembali kita ingatkan salah satu kenikmatan yang terkadang membuat manusia lalai adalah kesehatan dan waktu luang,kita merasa punya banyak waktu untuk berubah,tapi mengacuhkan apa yang mungkin terjadi esok, 2 hari yang akan datang, bahkan setahun kemudian.
Kita menyadari, salah satu dari kekuatan terkuat adalah niat, kekuatan niat dapat diukur dengan kesungguhan kita melakukan sesuatu,dengan niat kita bisa merubah apapun, termasuk berhenti merokok.
Berikut adalah sedikit ulasan bagaimana cara berhenti merokok :

Lakukan analisis atas kebiasaan-kebiasaan merokok yang telah anda lakukan selama ini. Misalnya:

  • Kapan waktu tersering Anda merokok
  • Kapan Anda secara otomatis ingin merokok
Hasil analisis ini akan membantu dalam mengerem keinginan merokok anda.
bahaya-merokok
Lakukan segala hal yang membuat Anda tidak kembali merokok. Seperti selalu mengingat alasan-alasan yang mendasari Anda untuk tidak merokok. Misalnya
  • Dapat menghindari kanker, gagal jantung, gangguan pencernaan
  • Kehidupan sosial yang lebih baik
  • Ingat kesehatan dan kepentingan anak / keluarga
  • Makan lebih enak
Mungkin di hari awal kita berhenti merokok akan terasa sangat berat. Cobalah mengalihkan perhatian dengan mengkonsumsi permen atau permen karet tanpa gula. Sementara waktu, kurangilah kegiatan yang berkaitan dengan rokok, seperti pergi ke bar.
Selama minggu pertama (sampai kira-kira empat minggu), makanlah makanan yang mengandung kalori rendah. Juga minumlah banyak air.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Glingo | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger