jelang italia VS paraguay

Cape Town - Kurang dari 24 jam lagi Italia akan berhadapan dengan Paraguay di laga pembuka mereka di Piala Dunia. Kurang lebih gambaran starting eleven Azzurri milik Marcelo Lippi sudah mulai terkuak. Siapa saja?

Hal itu digambarkan Reuters saat menengok latihan terakhir Italia jelang partainya melawan Paraguay di Green Point Stadium 13 Juni malam waktu setempat. Saat itu Lippi mengadakan simulasi kecil duel antara para pemain Italia yang dibagi dalam dua tim.

Kejutan terjadi kala striker Udinese yang juga topskorer Seri A musim lini Antonio Di Natale ditempatkan Lippi di tim cadangan. Sedangkan dua striker Vincenzo Iaquinta dan Alberto Gilardino diduetkan di tim utama.

Iaquinta jelas jadi pertanyaan besar jika dirinya sampa dimainkan mengingat musim ini penyerang 31 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Tak hanya itu Giampaolo Pazzini yang cemerlang bersama Sampdoria pun masih belum mendapat tempat pasti.

Selain itu Lippi juga terlihat akan memasang pemain baru Juventus Simone Pepe sebagai winger untuk mengantisipasi absennya Mauro Camoranesi. Serta bek Genoa Salvatore Bochetti dites sebagai bek kiri di mana posisi itu bukan favorit si pemain.

Usai latihan pun Lippi langsung diberondong pertanyaan oleh para jurnalis mengenai ke-11 pemain yang bakal jadi starter-nya. Lippi pun sepertinya enggan membeberkan secara pasti tim utamanya besok.

Untuk infomasi bahwa tim utama Lippi pada latihan itu menggunakan rompi pink sedangkan tim reserve tanpa rompi.

"Jika anda tidak mengerti tentang lineup maka anda harus mengganti profesi anda dan anda tidak punya alasan. Anda harus tahu pasti apa itu," tegas Lippi.

Terakhir Lippi pun berharap playmaker andalannya Andrea Pirlo segera pulih dan bisa bergabung bersama para rekannya di lapangan. Saat ini gelandang AC Milan itu dalam proses penyembuhan cedera betisnya.

"Aku akan senang jika dia siap untuk laga ketiga (Slovakia di 24 Juni) walaupun Pirlo merasa ia sudah siap untuk laga kedua (Selandia Baru 20 Juni)," lugas Lippi.

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© Glingo | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger